6 Tips Perawatan Komputer untuk Kinerja Laptop yang Lebih Baik


Jika Anda ingin mobil Anda melaju dengan baik, Anda harus mengganti oli setiap beberapa ribu mil. Jika Anda ingin pengering Anda bekerja dengan cepat, Anda perlu membersihkan filter serat. Dan jika Anda ingin komputer Anda berjalan lancar, Anda harus terbiasa dengan tip perawatan komputer teratas.

Sama seperti barang mekanis lainnya, komputer baru yang anda beli tentu membutuhkan perawatan rutin agar berjalan dengan efisien. Ini masuk akal komputer mahal dan rumit, dan diperhatikan dengan baik agar Anda bisa memastikannya bertahan selama mungkin. Namun tak selamanya orang membeli komputer baru ada kalanya untuk menghemat anggaran orang akan membeli komputer bekas nah berikut untuk itu anda sebaiknya membaca  tips membeli komputer bekas berikut.

Inilah yang perlu Anda ketahui:

1. Letakkan tutup Drink itu
Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda suka duduk di depan komputer dengan secangkir kopi panas atau segelas air dingin. Sayangnya, hanya ada satu langkah yang salah untuk mengirimkan minuman menyegarkan itu ke keyboard Anda.

Meskipun cukup mudah untuk mengganti keyboard desktop, keyboard laptop merupakan bagian integral dari keseluruhan sistem dan berada tepat di atas komponen penting. Yang mengatakan, menumpahkan cairan di atasnya kemungkinan akan mengharuskan Anda untuk membeli komputer baru.

2. Bersihkan Keyboard Anda
Bahkan jika Anda mengikuti tip perawatan komputer akal sehat, seperti tidak makan di keyboard Anda, kunci akhirnya menumpuk lapisan minyak, kotoran, dan debu dari penggunaan biasa. Untuk menjaga kebersihan dan mencegah kunci yang lengket, ikuti langkah-langkah ini:

Nonaktifkan keyboard. Jika Anda menggunakan laptop, matikan komputer Anda. Ini membantu mencegah kerusakan pada sistem atau kejutan yang tidak disengaja.
Balikkan komputer. Setelah keyboard dinonaktifkan, putar terbalik dan gunakan sekaleng udara bertekanan untuk dengan lembut melepaskan benda yang tertinggal di balik tombol. Setelah Anda melakukan ini, ketuk bagian belakang keyboard dengan hati-hati untuk melepaskan sisa kotoran lainnya.

Bersihkan alas keyboard. Untuk menghilangkan minyak dan minyak, gunakan Q-Tip yang dicelupkan ke dalam alkohol bekas dan jalankan di antara tombol keyboard Anda.

3. Singkirkan Noda - Noda di Layar
Layar tablet dan komputer rentan terhadap noda. Meskipun hal ini dapat mengganggu, mereka juga dapat membahayakan sistem Anda. Hal ini terutama terjadi pada laptop, di mana layar menempel pada tombol. Untungnya, menjaga layar bersih Anda sederhana. Cukup bersihkan beberapa pembersih kaca pada kain microfiber dan gosok layar dengan lembut dalam gerakan melingkar. Anda juga bisa menyeka keyboard atau laptop dengan solusi ini.

4. Bersihkan Kipas Angin Komputer Anda
Sama seperti ventilasi pengering yang terbentuk dengan serat, kipas komputer Anda bisa tersumbat debu, yang bisa membuat sistem menjadi lebih panas dari seharusnya.

Untuk mengatasi masalah debu, matikan komputer, balikkan, dan lepaskan baterai. Sekitar baterai, Anda akan melihat serangkaian panggangan dan ventilasi. Gunakan sekaleng udara bertekanan untuk membersihkan debu dari area sensitif ini.

Arahkan aliran udara ke kompartemen baterai untuk menghilangkan kotoran di sana. Setelah area bersih, ganti baterai dan hidupkan kembali komputer.

Jika Anda memiliki laptop Mac, atau Anda tidak yakin cara melepas baterai Anda, bawalah komputer Anda ke spesialis perbaikan komputer di Computer CPR untuk pembersihan penuh.

5. Instal Program Antivirus
Salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk merawat komputer Anda adalah menginstal perangkat lunak antivirus. Merek unggulan termasuk AVG dan Norton. Ketika sampai pada perlindungan antivirus, Anda akan memiliki pilihan gratis dan berbayar. Jika Anda bingung dengan pilihannya, hubungi pakar TI setempat untuk mendapatkan beberapa saran. Seperti ketika anda membeli komputer di toko komputer Medan mereka dengan senang hati akan menginstal dan menambahkan antivirus untuk komputer anda.

6. Mencampakkan program yang Tidak Digunakan
Sebagian besar komputer memiliki beberapa perangkat lunak usang. Selain mengambil ruang pada hard disk, program usang ini juga dapat memperlambat komputer Anda dan membuatnya lebih sulit untuk menginstal program yang dibutuhkan. Setiap beberapa bulan, melihat-lihat program dan aplikasi Anda dan menghapus apapun yang tidak relevan lagi.

Tips Perawatan Komputer untuk Membuat Komputer Anda Lebih Lama Lagi
Ambillah dari spesialis perbaikan laptop Anda di Fort Worth: perawatan komputer yang baik melindungi investasi Anda dan mencegah masalah perbaikan komputer. Dengan melakukan hal-hal sederhana, seperti membiarkan keyboard Anda bersih, membuang perangkat lunak yang tidak dibutuhkan, dan menjaga debu seminimal mungkin, Anda dapat membantu laptop Anda berjalan cepat dan efisien selama bertahun-tahun yang akan datang.

Postingan populer dari blog ini

Petualangan Seru Dengan Sewa Mobil Jogja Ke Gunung Merapi